Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur Universitas Udayana telah sukses menyelenggarakan pertandingan catur internal UKM sebagai program kerja rutin yang dikenal dengan The Best Ten (TBT). The Best Ten merupakan program kerja tahunan UKM Catur Universitas Udayana, berupa  pertandingan catur tingkat di lingkup internal atau anggota UKM Catur Universitas Udayana. Adapun tujuan program kerja ini yakni mencari mahasiswa yang akan mewakili UKM Catur Universitas Udayana di dalam ajang pertandingan catur, baik dalam skala nasional maupun internasional.

Penyelenggaraan The Best Ten kali ini dilaksanakan pada Minggu, 05 Mei 2024 berlokasi di Ruang Aula Lantai IV Student Center Universitas Udayana, Denpasar. Kegiatan kali ini bertema "Becoming the Best Through Strategy" yang secara filosofis diartikan sebagai menjadi yang terbaik lewat adu strategi. Adapun ketua pelaksana kegiatan ini yaitu I Made Agus Parwata Adi K. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh I Nyoman Mertadana selaku Ketua UKM Catur Udayana 2024.

Pertandingan catur yang diselenggarakan menggunakan Sistem Swiss enam babak yaitu tidak terdapat pengeliminasian dengan kata lain tidak terdapat peserta yang gugur hingga pertandingan berakhir selama enam babak. Pertandingan TBT diikuti 41 peserta dari angkatan 2021 hingga 2023 yang berasal dari berbagai fakultas. Adapun perolehan juaranya sebagai berikut:

  1. I Made Gede Sudiksa Temaja (FMIPA)
  2. I Kadek Peri Arta Wijaya (FMIPA)
  3. Given Rian Yaputra (FIB)
  4. Gabriel Marselino Siregar (FPAR)
  5. Rafael Bryan Goenardi (FT)
  6. I Gusti Agung Anom Widyartha (FMIPA)
  7. Agung Purba (FIB)
  8. George Marthin Junior Oemboe Warata (FAPET)
  9. Kadek Reza Putra (FKP) 
  10. Kadek Paramartha Mahottama (FT)